Rabu, 09 Maret 2011

Soal Gadget, Pilih Mana? Keren atau Fungsi?


REPUBLIKA.CO.ID,  REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Benarkah tampilan dan desain ciamik menjamin sebuah piranti elektronik dapat laku keras? Sebuah survei yang di AS dan Inggris menyebutkan sebagian besar masyarakat ternyata cenderung memilih menggunakan gadget yang bekerja secara konsisten ketimbang keren tapi rumit.

Survei itu juga menyebutkan konsumen rela membayar lebih asal gadget atau prinati eletronik lain mampu memenuhi kebutuhannya secara optimal.

Seperti dikutip dari Slashgear, awal pekan dari survei tersebut dapat disimpulkan bahwa konsumen begitu frustrasi dengan piranti teknologi yang canggih namun kaku dan mudah rusak.

Survei yang melibatkan lebih dari 2.000 konsumen Amerika dan Inggris juga menyebutkan 73 persen dari konsumen menginginkan piranti teknologi yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Artinya, produsen diminta memaksimalkan produksi piranti hijau yang mungkin secara perlahan diprediksi menguasai pasar teknologi di masa depan.

Hal menarik lain dari survei tersebut adalah konsentrasi produsen saat ini memang bergerser pada penggunaan fungsi dan aplikasi ketimbang mengembangkan varian gadget.
Jadi, boleh dibilang faktor "keren" bukan jaminan. Tapi tentu saja gadget dengan kinerja mumpuni plus 'tongkrongan' meyakinkan jauh lebih menyenangkan bagi konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar